oleh

MotoGP: Sirkuit Mandalika Tercantik di Dunia

otobantenpro – MotoGP melalui akun Instagram resminya mengakui jika Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia.

Sirkuit Mandalika sudah dua hari menjadi tempat tes MotoGP 2022. Sirkuit ini pun disukai oleh para pembalap MotoGP, terlebih karena memiliki pemandangannya yang indah.

Sirkuit Internasional Mandalika adalah sirkuit balap yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan. Sirkuit ini didirikan setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang.

Pada tahun lalu Sirkuit Mandalika sudah lebih dulu jadi tuan rumah seri balapan WSBK.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Sementara, menurut mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) Simon Crafar, Sirkuit Mandalika memiliki 6 keunggulan. Pertama, sirkuit ini hanya ada dua titik pengereman keras.

Kedua, Sirkuit Mandalika memiliki tipe lintasan yang menyenangkan bagi pembalap. Sebab pembalap tidak perlu memacu tenaga sepeda motornya terlalu tinggi untuk mencapai kecepatan yang diiinginkan.

Ketiga, Sirkuit Mandalika berpotensi membuat pembalap memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal.

Keempat, beberapa tikungan Sirkuit Mandalika memiliki sudut kemiringan yang tinggi sehingga bisa menguji kemampuan pembalap.

Kelima, keamanan sirkuit yang terjamin. Keenam, kualitas Sirkuit Mandalika setara dengan Sirkuit Ascari Chicane dan Hockenheim. (bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *