oleh

Motor Jokowi Hasil Kustom Bengkel Tangerang Mengaspal di Sirkuit Mandalika

otobantenpro – Presiden Joko Widodo berkesempatan menjajal Sirkuit Mandalika yang kemarin diresmikannya menggunakan motor kustom Kawasaki W175. Motor itu ternyata hasil kustomisasi Katros Garage yang berlokasi di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Berapa sih harga motor itu? Seperti apa juga spesifikasi lengkapnya?

Presiden Jokowi datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk meresmikan Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021). Sirkuit baru kebanggaan masyarakat Indonesia ini akan digunakan untuk perlombaan balap kelas dunia, seperti World Superbike 2021 dan rencananya MotoGP di musim depan.

Setelah meresmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi kemudian menjajal mulusnya aspal trek dengan menggunakan motor berkelir hijau. Diketahui, motor tersebut adalah Kawasaki W175 yang sudah dikustom

Motor tersebut dibeli oleh Jokowi saat dirinya menghadiri acara otomotif Tumplek Blek, Juli 2018 silam. Lalu, Kawasaki W175 ini mendapat kustomisasi oleh Katros Garage yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan

Ini bukan kali pertama Jokowi menunggangi motor kustom Kawasaki W175. Pada Desember 2019 lalu, Jokowi pernah menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan menggunakan motor kustom miliknya itu.

Sepeda motor W175 sendiri juga dijual secara umum oleh Kawasaki di Indonesia. Mengusung desain retro klasik, namun spesifikasi mesin dan tenaganya cukup mumpuni.

Motor klasik dengan tampilan ciamik ini memiliki panjang 1.930 mm, lebar 765 mm, dan tinggi 1.030 mm. Jarak poros roda sepanjang 1.275 mm, sementara jarak ke tanahnya mencapai 165 mm.

Soal fitur, Kawasaki tetap mempertahankan konsep sepeda motor retro klasik. Sehingga, tidak ditemukan berbagai macam fitur canggih atau mewah yang disematkan pada W175 ini.

Nuansa klasik ini justru berhasil mencuri perhatian sejumlah penggemar roda dua. Seperti dari desain bodi, panel meter, lampu utama berbentuk bulat, tangki bahan bakar, hingga jok sepeda motor yang khas.

Suspensi depan motor dilengkapi dengan telescopic fork 30 mm, sementara pada suspensi belakang menggunakan swing arm dual shock absorbers. Roda depan memiliki ukuran 80/100 sementara pada bagian belakang 100/90.

Soal spesifikasinya, W175 ini dibekali mesin Air-cooled dengan 4-stroke, SOHC, berpendingin udara, serta memiliki kapasitas 177 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 13 PS pada putaran @7.500 rpm dan torsi puncaknya di angka 13,2 Nm pada putaran @6.000 rpm.

Sepeda motor ini hadir dalam dua pilihan warna di Indonesia yakni Metallic Ocean Blue dan Urban City White. Soal harga, Kawasaki W175 dibanderol dengan harga mencapai Rp 32.800.000 untuk On the Road (OTR) Jakarta.

Motor yang dipakai Jokowi tentu saja nilainya tak lagi sama karena sudah menjalani proses modifikasi dan pembaruan di beberapa bagian. (bpro)

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *