oleh

Honda BR-V Baru Termurah Dijual Rp275,9 Juta

otobantenpro – Honda mengumumkan harga BR-V generasi terbaru dimulai dari Rp275,9 juta hingga Rp339,9 juta untuk pasar otomotif domestik.

Pengumuman harga ini disampaikan Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe, dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Harga BR-V sebelumnya tidak diumumkan Honda meski peluncuran sudah dilakukan sejak September.

Namun dipahami ini merupakan harga normal atau tanpa pengenaan relaksasi atau Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah. Padahal seharusnya BR-V masuk ke dalam program tersebut yang diberlakukan pemerintah hingga 31 Desember.

Sementara harga BRV lama yang masih terikat PPnBM 100 persen mulai Rp239,5 hingga Rp279,6 juta

Honda BR-V generasi kedua dilengkapi mesin mesin bensin 1.500 cc bertenaga 119 hp. Mesin ini juga digunakan pada Honda City hatchback, namun telah diatur ulang menyesuaikan kebutuhan berkendara SUV Crossover. Klaim HPM, Honda BR-V baru memiliki kandungan lokal lebih dari 80 persen.

BR-V generasi terbaru (mobil konsep bernama N7X) dirancang khusus untuk Indonesia di R&D; Honda Asia Pasific yang berlokasi di Thailand.

Klaim Honda, BR-V baru memanfaatkan platform generasi terbaru yang memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan sebuah MPV.

Menurut Honda, mobil barunya dibekali sejumlah teknologi modern untuk memberi kenyamanan hingga keselamatan dalam berkendara.

Fitur tersebut antaranya tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin,remote engine start, soket untuk mengisi daya telepon genggam,Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang tergabung dalam paket fitur keselamatan Honda Sensing.

Sementara jantung penggeraknya dibekali mesin bensin 1.500 cc tenaga 121 ps (119 hp). Mesin ini juga disematkan pada Honda City hatchback, namun telah diatur ulang menyesuaikan karakter berkendara all new BR-V.

Berikut harga baru BR-V on-the-road Jakarta:

  • Honda BR-V tipe S 6MT Rp275,9 juta
  • Honda BR-V tipe E 6MT Rp289,9 juta
  • Honda BR-V tipe E CVT Rp299,9 juta
  • Honda BR-V Prestige CVT Rp321,9 juta
  • Honda BR-V Prestige with Honda Sensing Rp339,9 juta

(bpro)

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *