oleh

Hyundai Creta, Mobil dengan Fitur Canggih Terkoneksi ke Ponsel

otobantenpro – PT Hyundai Motors Indoensia (HMID) bakal memamerkan mobil keluaran terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada 11-21 November besok. Namanya, Hyundai Creta.

Mobil ini tidak hanya menghadirkan desain yang baru tapi juga kemampuan teknologi konektivitas terkini. Tidak main-main PT Hyundai Motors Indoensia (HMID) rencananya akan menunjukkan teknologi Hyundai Blue Link yang bisa digunakan mobil SUV baru Hyundai itu.

Dalam keterangan resmi, HMID menyebutkan Hyundai Blue Link adalah teknologi konektivitas yang memberikan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone atau ponsel.

“Hyundai juga akan memperlihatkan komitmennya untuk berinovasi yang tidak hanya dari sisi produk, namun juga melalui serangkaian gebrakan di sisi teknologi dan layanan,” tulis keterangan resmi HMID.

Autoblog menyebutkan Hyundia Blue Link adalah teknologi telematika yang menghubungkan mobil SUV Korea itu ke ponsel pemilik dan layanan terkoneksi. Jadi melalui Hyundai Blue Link pemilik mobil bisa menyalakan sistem operasi mobil dari luar mobil itu sendiri.

Konsepnya memang seperti kunci mobil canggih yang dilengkapi dengan teknologi remote start. Hanya saja aplikasi remote start biasanya tidak bisa dilakukan melalui jarak jauh dan tak boleh terhalang tembok.

Selain itu fitur-fiturnya juga terbatas seperti menyalakan mesin mobil dan mengaktifkan pendingin ruangan.

Sementara Hyundai Blue Link lebih komprehensif dari segi fitur. Hyundai Blue Link menawarkan beberapa fitur remote seperti Remote Engine Start with Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn/Lights dan Car Finder.

Selain itu ada juga beberapa fitur layanan yang dapat digunakan pemilik untuk menjaga mobilnya dari kejadian pencurian. Blue Link dapat memberi notifikasi ke ponsel ketika mobilnya dicuri, melacaknya lewat Stolen Vehicle Tracking dan menghentikan mobil yang tercuri dengan Stolen Vehicle Immobilization.

Baca Juga :  Motor Jokowi Mejeng di GIIAS 2021

Tidak lupa ada juga fitur On-Demand Diagnostics, Driving Information, dan Maintenance Alert yang berfungsi memberikan informasi kesehatan mobil dan jadwal servis kepada pemilik. Namun paling menarik dari Blue Link adalah Automatic Collision Notification and Assistance, Roadside Assistance dan SOS Emergency Assistance.

Dengan ketiga fitur ini, pemilik mobil Hyundai terhubung langsung dengan operator dan layanan bantuan darurat ketika terjadi kecelakaan atau mobil mengalami kerusakan.

Perlu diingat Hyundai Blue Link untuk Hyundai Creta yang dijual di Indonesia masih dalam tahap pengembangan dan mungkin ada perbedaan dengan Bluelink versi lainnya. Jadi ditunggu saja seperti apa teknologi itu di GIIAS 2021. (bpro)

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *